Informasi berdasarkan kasak-kusuk dari beberapa kenalan jurnalis serta pengunjung warung. Jika benar Juni adalah hari kelahiran kuda besi 3 busi tersebut….maka kuat kemungkinan Pulsar200NS dipamerkan pada ajang PRJ yang dijadwalkan pada tanggal 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Semua semakin sinkron setelah kita melihat ulasan wak haji berdasarkan TPT produk yang didaftarkan lewat Kawasaki Indonesia. Berstatus proses….biasanya produk dilempar kepasar 2-3 bulan setelah TPT selesai. Terus gimana dengan detil mekanisme status produk serta banderol??….
Dari kabar yang masuk….P200NS akan dirilis via Kawasaki. Artinya??. 3S menjadi tanggung jawab penuh geng ijo. Mulai dari service, sales dan sparepart…..seluruhnya lepas dari brand Bajaj. Strategi ini dilakukan agar bayang-bayang produk India lepas dari Pulsar200NS. Harapannya…dengan kuatnya mindset brand Jepang diIndonesia bisa membuat penjualan P200NS moncer dan mampu bersaing dengan beberapa sport tanah air yang sepertinya memang kudu waspada dengan kehadiran kuda besi racikan Bajaj-KTM tersebut. Kenapa??….
Dari perfomance….jelas P200NS bukanlah lawan NVL ataupun CB150. Diatas kertas, jaran wesi yang dijejali jerohan KTM Duke 200 ini mampu memuntahkan tenaga 23hp torque 18NM….nyaris mendekati CBR250R (silahkan lihat spec dibawah untuk detilnya). Gimana fakta dilapangan??. IWB mendapatkan cerita dari salah satu tokoh Pulsarian yang ngetes langsung….P200NS beda banget dengan generasi Pulsar yang sudah eksis sebelumnya. Dengan kubikasi 200cc….doi bertestimoni bahwa gear 1 red line P200NS bisa tembus 70km/jam. Perpindahan gear juga smooth layaknya motor-motor Jepang. Sebuah cerita yang membuat IWB doweh dan domblong (tapi nyuwun sewu….kalau nggak jajal sendiri rasanya belum percaya 100%
). Dan biarlah waktu yang akan menjawabnya kelak…..
Last…..kendati banderol belum jelas, isu harga 25-28jutaan akhir-akhir ini muncul kepermukaan. Semoga saja terbukti sebab dengan angka segitu disinyalir akan banyak produk sport yang kena gebuk sang P200NS. Terjangkau, kencang, stylish, serta European taste bike bisa menjadi godaan tersendiri untuk melabuhkan hati padanya. Sayang….brand Bajaj menimbulkan rasa trauma tersendiri. So…hopefully dengan beralihnya manajemen dibawah brand Kawasaki semua bakal berubah. Pulsar 200NS??. Gimana menurut sampeyan….layak nggak masuk daftar belanja nih??……(iwb)
Spesifikasi motor pulsar 200NS
Engine
Type SOHC – 4V – Liquid Cooled
Combustion system Triple spark
Ignition system Independent spark control through ECU
Crankshaft Type Integral
Max Power 23.52 PS @ 9500
Max Torque 18.3 Nm @ 8000
Bore 72 mm
Stroke 49 mm
Displacement 199.5 cc
Fuel system Carburettor, UCD 33
Air filter Paper element
Exhaust system Exhaust TEC enhanced centrally mountedVehicleFrame Type Pressed steel Perimeter Frame
Wheel Base 1363 mm
Length x height x width 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
Seat ht-Rider 805 mm
Ground Clearance 167 mm
Vehicle Kerb weight 145 kg
FAW/RAW 72/73 kg
Fuel Tank capacity 12 LSuspensionFront suspension Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
Rear Suspension Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canisterBrakes – typeFront Petal Disc with floating caliper
Rear Petal Disc with floating caliperBrake SizeFront Dia 280 mm Disc
Rear Dia 230 mm DiscTyresFront 100/80 – 17, 52 P, Tubeless
Rear 130/70 – 17, 61 P, TubelessRimsFront 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
Rear 10 Spoke, 3.5 x 17, AlloyPerformanceMax Speed 136 Kmph
Acceleration
0-60 kmph 3.61 sec
0-100 kmph 9.83 sec
Braking performance
Braking Distance – Both brakes (60 – 0 Kmph) 16.33metresElectricalsSystem DC Ignition
Battery 12V 8AH VRLA
Head Lamp HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp 0.3/3 W, LED
Berikut ini adalah foto-foto atau gambar motor Pulsar 200NS
|
|